Minggu, 14 Februari 2010

Do’a Penyembuhan dari Nabi Saw. Do’a Setelah Membacakan Ayat-ayat Ruqyah Syar’i

Caranya: Letakkan telapak tangan pada yang terasa sesuatu atau sakit, lalu bacalah:

١. بِسْمِ اللهِ أَرْقِيْكَََََََََ وَ اللهُ يَسْفِيْكَ مِنْ كُل شَيْئٍ يُؤْ ذِيْكَ وَمِنْ كُل شَر نَفْسٍ أَوْ عَيْنٍ حَاسِدٍ واللهُ يَسْفِيْكَ بِسْمِ الله أَرْقِيْكَ.

“Dengan nama Allah aku meruqyahmu dan Allah yang menyembuhkanmu dari segala sesuatu menyakitimu dan dari kejahatan setiap jiwa atau mata yang hasad, Allah menyembuhkanmu, bismillah aku meruqyahmu.” ( Bacaan ruqyah Jibril as terhadap Nabi saw., HR. Muslim).

٢. أَسْأَلُ اللهَ الْعَظِيْمِ رَب الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيْكَ.

“Aku memohon kepada Allah yang Maha Agung, Rabb pemilik ‘Arsy yang agung agar Dia menyembuhkanmu.” (Baca 3x) (HR. At-Tirmidzi dan Abu Dawud).


٣. بسم الله ×۳ أعوذ بعزة الله وقدرته من شر ما أجد وأُحَاذِرُ.

“Bismillah (dibaca 3x) Aku berlindung dengan keagungan Allah dan kekuasaan-Nya dari kejahatan yang aku jumpai (rasakan) dan aku khawatirkan.” (dibaca 7x) (HR. Muslim).
Jika dibacakan kepada orang lain, maka dibaca:

بِسْمِ اللهِ ×٣ أُعُوْذُ بِعِزةِ اللهِ وَ قُدْرَتِهِ مِنْ شَرمَا تَجِدُ وَ تُحَاذِرُ.

“Bismillah (dibaca 3x) Aku berlindung dengan keagungan Allah dan kekuasaan-Nya dari kejahatan yang engkau jumpai (rasakan) dan engkau khawatirkan.” (dibaca 7x) (HR. Muslim).

٤. اللهُم رَب الناسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَ اشْفِ أَنْتَ الشَافِي لاَ شِفَاءَ اِلا شِفَاءُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ شَقَمًا.

“Ya Allah Rabb manusia, hilangkanlah derita dan sembuhkanlah, Engkau yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, kesembuhan yang tidak menimbulkan rasa sakit.” (HR. Bukhari).

٥. بِسْمِ اللهِ الذِيْ لاَ يَضُر مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي اْلأَرْضِ وَلاَ فِى السمَاءِ وَ هُوَ السمِيْعُ الْعَلِيْمُ

“Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada kemudharatan segala yang ada di langit maupun di bumi, dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar